Saturday, March 26, 2011

Belajar untuk bersyukur......

Jangan tinggalkan orang yang kita SAYANG untuk orang yang kita suka, karena orang yang kita SUKA akan tinggalkan kita untuk orang yang mereka sayang...
Jangan cuba dapatkan apa yang kita sayang tapi SAYANGILH dengan apa yang kita ada!
Hidup tak perlu terlalu sempurna, tak perlu terlalu kaya, tak perlu terlalu terkenal, tetapi selagi masih ada INSAN yang mengingati, ia sudah lebih dari mencukupi.
Persahabatan yang sejati akan membawa KERINDUAN yang abadi. Sesungguhnya persahabatan itu lebih unggul dari percintaan, tanpa persahabatan PERCINTAAN akan berakhir tetapi tanpa percintaan PERSAHABATAN boleh kekal.
Oleh itu hargailah persahabatan yang terjalin..SELALUNYA kita tdk menyedari bahawa ada insan yg lebih MENCINTAI diri kita...oleh itu hargailah ia
“Katakanlah, marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu, yaitu janganlah mempersekutukan dengan Dia, berbuat baiklah pada kedua orang ibu dan bapak dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut kemiskinan. Kami akan memberi rizki kepadamu dan kepada mereka, dan janganlah kamu mendekati perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang nampak maupun tersembunyi, dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) melainkan dengan suatu sebab yang benar”. Demikian itu yang diperintahkan oleh Tuhanmu kepadamu supaya kamu memahaminya. (151) Dan janganlah kamu dekati harta anak yatim, kecuali dengan cara yang lebih bermanfaat, hingga sampai ia dewasa. Dan sempurnakanlah takaran dan timbangan dengan adil. Kami tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan sekedar kesanggupannya. Dan apabila kamu berkata, maka hendaklah kamu berlaku adil kendatipun dia adalah kerabatmu dan penuhilah janji Allah. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu ingat. (152) Dan bahwa Yang kami perintahkan ini adalah jalan Ku yang lurus, maka ikutilah dia; janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai beraikan kamu dari jalan Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu bertakwa. (153)
(Al- An’aam :151-153)

"Hai orang-orang ya ng beriman, belanjakanlah(di jalan Allah)sebagian dari rizki yang telah kami berikan kepadamu sebelum datang hari dimana tidak ada lagi jual-beli,tidak ada lagi persahabatan yang akrab,dan tidak ada lagi syafaat.dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zhalim."
(QS.Al-Baqarah:254)

"Dan peliharalah dirimu dari(adzab yang terjadi pada)hari dimana kamu semua
sekalian dikembalikan kepada Allah.kemudian masing-masing diri diberi balasan yang sempurna atas apa yang telah dikerjakan,sedang mereka sedikit pun tidak dianiaya"
(QS.Al-Baqarah:281)
Bersyukurlah....!
Bersyukurlah bahwa kamu belum siap memiliki segala sesuatu yang kamu inginkan... Seandainya sudah, apalagi yang harus diinginkan?
Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu, karena itu memberimu kesempatan untuk belajar.
Bersyukurlah untuk masa-masa sulit, di masa itulah kamu bertumbuh.
Bersyukurlah untuk keterbatasanmu, karena itu memberimu kesempatan untuk berkembang...
Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru, karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu.
Bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat, itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga.
Bersyukurlah bila kamu lelah dan letih, karena itu berarti kamu telah membuat suatu perbedaan.

Mungkin mudah untuk kita bersyukur akan hal-hal yang baik...
Hidup yang berkelimpahan datang pada mereka yang juga bersyukur akan masa yang surut.
Rasa syukur dapat mengubahkan hal yang negatif menjadi positif.
Maka temukan cara untuk bersyukur akan masalah-masalahmu.

Semoga kita semua bisa menjadi insan yang selalu dalam hal apapun juga dalam hidup. amiiiin.

No comments: